Tes Akhir Modul 9 - Simpatik Pembatik Level 2
Berikut merupakan Soal dan Jawaban pada tes Akhir Modul 8 pada pelatihan Simpatik Pembatik Level 2. Yang terdapat tanda silang (x) di akhir pilihan jawaban, merupakan jawaban saya. Namun jika dirasa belum benar, silahkan kalian ganti.
Karena sebaik jawaban adalah jawaban kalian sendiri dari hasil belajar.
1.
Video
pembelajaran memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan media lain.
Berikut yang bukan merupakan karakteristik video sebagai media pembelajaran … .
a.
Menampilkan
benda yang sangat tidak mungkin kedalam kelas
b.
Mendorong
dan meningkatkan motivasi peserta didik x (manfaat)
c.
Mampu
mempersingkat proses suatu kejadian/fenomena alam
d. Menampilkan gambar dan gerak serta suara secara bersamaan
2.
Diantara
materi berikut yang penyampaiannya tidak tepat ditampilkan dalam media video
pembelajaran diantaranya … .
a.
Proses
pergeseran lempeng Eurasia
b.
Mutasi
virus covid-19 yang terjadi di dunia secara global x
c.
Tipe
letusan gunung berapi di Indonesia
d. Menguji larutan asam dan basa menggunakan indikator alami
3.
Tahapan
paling tepat yang diperlukan pada kegiatan pra produksi untuk mempersiapkan
video pembelajaran adalah … .
a.
Analisis
sasaran, penentuan ide, penyusunan JM, penyusunan GBIM, penulisan naskah, dan
pengkajian naskah
b.
Analisis
sasaran, penentuan ide, penyusunan GBIM, penyusunan JM, penulisan naskah, dan
pengkajian naskah
c.
Penentuan
ide, analisis sasaran, penyusunan GBIM, penyusunan JM, penulisan naskah, dan
pengkajian naskah x
d. Penentuan ide, penyusunan GBIM, penyusunan JM, analisis sasaran, penulisan naskah, dan pengkajian naskah
4.
Berikut
yang tidak termasuk langkah dalam kegiatan produksi adalah … .
a.
Mixing
x
b.
Blocking
area
c.
Casting
d.
Production
meeting
5.
Fungsi
naskah dalam pembuatan media video pembelajaran adalah … .
a.
Sebagai
rancangan detail yang dibutuhkan untuk megidentifikasi kebutuhan
b.
Untuk
memperjelas GBIM dan JM yang disusun sebelumnya
c.
Sebagai
penjelasan dan penjabaran GBIM secara mendetail
d. Sebagai konsep dasar, arah, dan acuan video pembelajaran x
6.
Berikut
rangkaian pasca produksi yang paling sesuai untuk diterapkan dalam pembuatan video
pembelajaran, diantaranya … .
a.
Mixing,
editing, preview, ujicoba, revisi, dan distribusi
b.
Editing,
mixing, preview, ujicoba, revisi, dan distribusi x
c.
Pratinjau,
editing, mixing, ujicoba, revisi, dan distribusi
d.
Preview,
mixing, editing, ujicoba, revisi, dan distribusi
7.
Aplikasi
editing video berikut yang tidak dapat digunakan pada smartphone adalah …
a.
Camtasia
x
b.
Video
show
c.
Kinemaster
d. Viva video
8.
Diantara
aplikasi berikut, yang tidak termasuk aplikasi editing video adalah … .
a.
Camtasia
b.
Filmora
c.
Powtoon
x
d. Kinemaster
9.
Kegiatan
merangkai gambar dengan gambar, gambar dan suara dengan gambar, serta suara
dengan suara menjadi paduan harmonis, menyampaikan pesan sesuai naskah, enak
ditonton, dan menghibur merupakan bagian dari proses … .
a.
Editing
x
b.
Mixing
c.
Distribusi
d. Preview
10. Kegiatan yang
bertujuan untuk melihat apakah media video pembelajaran sudah sesuai dengan
perencanaan awal (naskah) yang disusun merupakan bagian dari … .
a.
Mixing
b.
Preview
x
c.
Revisi
d. Editing
0 Response to "Tes Akhir Modul 9 - Simpatik Pembatik Level 2"
Posting Komentar