Tes Akhir Modul 6 - Simpatik Pembatik Level 2
1.
Jenis
media apa saja yang terdapat pada fitur Sumber Belajar?
a. Video, Audio, VR
b. Video, Audio,
Multimedia
c. Video, Audio, Game
d. Video, Multimedia,
Game x
2.
Langkah-langkah
apa saja yang harus dipersiapkan pendidik sebelum mengunggah materi di Kelas
Maya?
a. Menyiapkan RPP,
mendaftar sebagai penyelenggara (sekolah) di Kelas Maya, kemudian mendaftar
sebagai guru di Kelas Maya. x
b. Mendaftar sebagai
penyelenggara (sekolah), mendaftar sebagai guru, dan mendaftarkan siswa di
Kelas Maya.
c. Menyiapkan RPP,
mendaftar sebagai guru di Kelas Maya, kemudian mendaftarkan siswa di Kelas
Maya.
d. Mendaftar sebagai
guru dan siswa di Kelas Maya, kemudian mengunggah materi
3.
Bagaimana
cara memanfaatkan Laboratorium Maya tanpa menggunakan akses internet?
a. Mendaftar di lab
maya dan klik tombol “lakukan percobaan sekarang”
b. Login di fitur
Laboratorium Maya dan kllik tombol “unduh Lab Maya” x
c. Login di fitur
Laboratorium Maya dan klik tombol “lakukan percobaan sekarang”
d. Mendaftar di lab
maya, pilih topik, dan lakukan percobaan.
4.
Salah
satu model pembelajaran yang menggabungkan aktivitas pembelajaran tatap muka
dengan aktivitas belajar yang memanfaatkan teknologi, antara pendidik dan
peserta didik adalah model pembelajaran ....
a. Flipped classroom
x
b. Gamification
c. Peer tutoring
d. Experiential
learning
5.
Pada
model pembelajaran blended learning, ada dua aktivitas yang dapat menyebabkan
terjadinya pembelajaran yaitu ....
a. membaca materi dan
menyimak video
b. synchronous dan
asynchronous x
c. synchronous dan
tatap muka luring
d. asynchronous dan
diskusi melalui grup
6.
Salah
satu prinsip dalam model pembelajaran berbasis elektronik (e-learning) yang
saat ini sedang populer, adalah ....
a. Pendidik dapat
menentukan sendiri waktu untuk menyampaikan materi dan tugas
b. Pendidik dan
peserta didik tidak perlu saling terhubung untuk mencapai tujuan belajar x
c. Peserta didik
hanya bisa belajar melalui LMS yang disediakan oleh sekolah
d. Peserta didik
dapat menentukan sendiri kapan, dimana, dan bagaimana belajarnya
7.
Tiga
komponen inti yang wajib dilaksanakan pendidik sesuai SE Mendikbud nomor 14
tahun 2019 adalah ....
a. Tujuan
pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran x
b. Tujuan
pembelajaran, indikator capaian kompetensi, aktivitas pembelajaran
c. Kompetensi dasar
dan inti, langkah-langkah pembelajaran, media dan sumber belajar
d. Kompetensi dasar
dan inti, media dan sumber belajar, penilaian pembelajaran
8.
Sebelum
menyusun RPP yang memanfaatkan Rumah Belajar, salah satu persiapan yang perlu
dilakukan oleh pendidik adalah ....
a. menginstal
aplikasi Rumah Belajar dan mengunduh petunjuk pemanfaatan Rumah Belajar
b. mengunggah materi
dan media di fitur Sumber Belajar agar dapat diakses oleh peserta didik
c. mengidentifikasi
fitur Rumah Belajar yang sesuai dengan topik dan model pembelajaran yang akan
diterapkan x
d. mengidentifikasi
fitur Rumah Belajar sesuai dengan penguasaan pendidik agar lebih cepat
menyampaikan pada peserta didik
9.
Apabila
ingin melakukan aktivitas evaluasi belajar mandiri, fitur apa yang dapat
digunakan?
a. Sumber Belajar
b. Kelas Maya
c. Bank Soal x
d. Laboratorium Maya
10. Ada berapa
kategori permainan yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas belajar melalui
fitur Edugame?
a. 2 x
b. 3
c. 4
d. 5
0 Response to "Tes Akhir Modul 6 - Simpatik Pembatik Level 2"
Posting Komentar