Tes Akhir Modul 6 - Simpatik Pembatik Level 2



1.      Jenis media apa saja yang terdapat pada fitur Sumber Belajar?

a.       Video, Audio, VR

b.      Video, Audio, Multimedia

c.       Video, Audio, Game

d.      Video, Multimedia, Game x

 

2.      Langkah-langkah apa saja yang harus dipersiapkan pendidik sebelum mengunggah materi di Kelas Maya?

a.       Menyiapkan RPP, mendaftar sebagai penyelenggara (sekolah) di Kelas Maya, kemudian mendaftar sebagai guru di Kelas Maya. x

b.      Mendaftar sebagai penyelenggara (sekolah), mendaftar sebagai guru, dan mendaftarkan siswa di Kelas Maya.

c.       Menyiapkan RPP, mendaftar sebagai guru di Kelas Maya, kemudian mendaftarkan siswa di Kelas Maya.

d.      Mendaftar sebagai guru dan siswa di Kelas Maya, kemudian mengunggah materi

 

3.      Bagaimana cara memanfaatkan Laboratorium Maya tanpa menggunakan akses internet?

a.       Mendaftar di lab maya dan klik tombol “lakukan percobaan sekarang”

b.      Login di fitur Laboratorium Maya dan kllik tombol “unduh Lab Maya” x

c.       Login di fitur Laboratorium Maya dan klik tombol “lakukan percobaan sekarang”

d.      Mendaftar di lab maya, pilih topik, dan lakukan percobaan.

 

4.      Salah satu model pembelajaran yang menggabungkan aktivitas pembelajaran tatap muka dengan aktivitas belajar yang memanfaatkan teknologi, antara pendidik dan peserta didik adalah model pembelajaran ....

a.       Flipped classroom x

b.      Gamification

c.       Peer tutoring

d.      Experiential learning

 

5.      Pada model pembelajaran blended learning, ada dua aktivitas yang dapat menyebabkan terjadinya pembelajaran yaitu ....

a.       membaca materi dan menyimak video

b.      synchronous dan asynchronous x

c.       synchronous dan tatap muka luring

d.      asynchronous dan diskusi melalui grup

 

6.      Salah satu prinsip dalam model pembelajaran berbasis elektronik (e-learning) yang saat ini sedang populer, adalah ....

a.       Pendidik dapat menentukan sendiri waktu untuk menyampaikan materi dan tugas

b.      Pendidik dan peserta didik tidak perlu saling terhubung untuk mencapai tujuan belajar x

c.       Peserta didik hanya bisa belajar melalui LMS yang disediakan oleh sekolah

d.      Peserta didik dapat menentukan sendiri kapan, dimana, dan bagaimana belajarnya

 

7.      Tiga komponen inti yang wajib dilaksanakan pendidik sesuai SE Mendikbud nomor 14 tahun 2019 adalah ....

a.       Tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran x

b.      Tujuan pembelajaran, indikator capaian kompetensi, aktivitas pembelajaran

c.       Kompetensi dasar dan inti, langkah-langkah pembelajaran, media dan sumber belajar

d.      Kompetensi dasar dan inti, media dan sumber belajar, penilaian pembelajaran

 

8.      Sebelum menyusun RPP yang memanfaatkan Rumah Belajar, salah satu persiapan yang perlu dilakukan oleh pendidik adalah ....

a.       menginstal aplikasi Rumah Belajar dan mengunduh petunjuk pemanfaatan Rumah Belajar

b.      mengunggah materi dan media di fitur Sumber Belajar agar dapat diakses oleh peserta didik

c.       mengidentifikasi fitur Rumah Belajar yang sesuai dengan topik dan model pembelajaran yang akan diterapkan x

d.      mengidentifikasi fitur Rumah Belajar sesuai dengan penguasaan pendidik agar lebih cepat menyampaikan pada peserta didik

 

9.      Apabila ingin melakukan aktivitas evaluasi belajar mandiri, fitur apa yang dapat digunakan?

a.       Sumber Belajar

b.      Kelas Maya

c.       Bank Soal x

d.      Laboratorium Maya

 

10.  Ada berapa kategori permainan yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas belajar melalui fitur Edugame?

a.       2 x

b.      3

c.       4

d.      5

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tes Akhir Modul 6 - Simpatik Pembatik Level 2"

Posting Komentar