PEMANFAATAN TV EDUKASI, RADIO SUARA EDUKASI, DAN M-EDUKASI DALAM PEMBELAJARAN



Pada artikel kali ini Sahabat Rumah Belajar dapat mempelajari tentang : 1). Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran 2). Mengenal dan mengidentifikasi fitur-fitur pada website TV Edukasi, Radio Suara Edukasidan M-Edukasi 3). Menyusun rancangan pembelajaran dengan memanfaatkan media pembelajaran TV Edukasi , radio Suara Edukasi, dan M-Edukasi 4).Menerapkan pemanfaatan media pembelajaran TV Edukasi,Radio Suara Edukasi, dan M-Edukasi dalam pembelajaran. Namun dalam penyampaiannya akan diberikan bertahap, dengan dilanjutkan ke artikel berikutnya.

Sahabat, tentunya sudah pernah atau malah sering mendengar portal TV Edukasi, Suara Radio Edukasi maupun M-Edukasi. Mungkin sebagian besar dari sahabat sudah pernah mengenal, mendengar atau pernah menggunakan fitur-fitur media pembelajaran yang bersumber dari TV Edukasi, Radio Suara Edukasi dan M-Edukasi.

Pusdatin kemdikbud telah memproduksi banyak sekali produk media pembelajaran berbasis TIK berupa video, audio (Podcast) maupun permainan pendidikan. Pembelajaran di saat pandemi Covid 19 menuntut kita untuk lebih berkreasi dan inovatif untuk menghadirkan pembelajaran yang lebih bermakna kepada siswa selama proses pembelajaran. 

Untuk mengakses pembelajaran berbasis video kita dapat mengunjungi laman TV Edukasi; sedangkan jika akan menggunakan media pembelajaran berbasis audio (podcast) maka kita dapat menggunakan layanan Radio Suara Edukasi. Untuk mengakses media pembelajaran berbasis permainan edukasi maka kita dapat mengakses layanan M-Edukasi.

Setelah mengikuti pembelajaran terhadap artikel ini, harapannya sahabat dapat melakukan :

  1. Menjelaskan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran
  2. Mengidentifikasi  fitur-fitur pada website TV Edukasi, radio suara edukasi dan M-Edukasi
  3. Menyusun rancangan pembelajaran dengan memanfaatkan media pembelajaran TV Edukasi, Radio suara Edukasi dan M-Edukasi.
  4. Menerapkan pemanfaatan media pembelajaran TV Edukasi, Radio Suara Edukasi dan M-Edukasi.

Untuk lebih jelas tentang materi apa saja yang akan Sahabat pelajari dalam modul ini, silahkan disimak video pengantar berikut :



Selamat belajar!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEMANFAATAN TV EDUKASI, RADIO SUARA EDUKASI, DAN M-EDUKASI DALAM PEMBELAJARAN"

Posting Komentar