PENGELOLAAN KELAS YANG MENGINTEGRASIKAN TIK DALAM LINGKUNGAN PEMBELAJARAN

Pembelajaran abad 21 menjadikan kolaborasi sebagai salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki siswa. Karena, keunggulan tidak semata-mata terkait kecerdasan individual, namun kecerdasan sosial, didukung oleh individu-individu yang berkembang dinamis, teroganisir dalam iklim kolaboratif dan kooperatif. Hal ini menuntut aktivitas pembelajaran yang juga kolaboratif. Selain sebagai sebuah keterampilan, kolaborasi dalam pembelajaran juga dimaknai sebagai lingkungan belajar yang memfasilitasi terjadinya aktivitas kolaboratif. 

Silahkan Sahabat simak video pengantar berikut:


Bagaimana Sahabat, informasi apa yang dapat Sahabat peroleh dari video pengantar di atas?

Semoga Sahabat menjadi lebih termotivasi untuk mempelajari Modul 8 ini setelah menyimak video pengantar tersebut.


Modul Pengelolaan Kelas Yang Mengintegrasikan TIK dalam Lingkungan Belajar ini terdiri dari tiga kegiatan belajar. Kegiatan belajar 1 akan membahas tentang Pemanfaatan Kelas Maya Rumah Belajar untuk Pengelolaan Pembelajaran, Kegiatan Belajar 2 akan membahas tentang Pengelolaan Kelas Untuk Pembelajaran Kolaboratif dan Kegiatan Belajar 3 Pengelolaan Kelas Untuk Pembelajaran Kolaboratif . Dalam mempelajari artikel ini, setiap kegiatan belajar yang harus dilakukan oleh guru adalah: 

  1. Membaca tujuan pembelajaran sehingga memahami target dari kegiatan belajar tersebut. 
  2. Membaca indikator pencapaian kompetensi sehingga memahami objek yang akan dijadikan kriteria pengukuran untuk mencapai tujuan pembelajaran. 
  3. Membaca uraian materi pembelajaran sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap kompetensi yang akan dicapai. 
  4. Melakukan aktivitas pembelajaran sesuai dengan petunjuk. 
  5. Mengerjakan soal latihan yang terdapat dalam modul.

 

Selamat Belajar Sahabat,

Salam sehat dan semangat!!!

Sumber : https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGELOLAAN KELAS YANG MENGINTEGRASIKAN TIK DALAM LINGKUNGAN PEMBELAJARAN"

Posting Komentar